H. Ihsan Nahromi Lc, MA

Untuk memahami Partai berazaskan Islam di era modern ini tampaknya akan lebih terbantu bila ajaran Islam kita realisasikan sebagai realitas sosial di tengah masyarakat kita, PPP dengan azas Islamnya mampu mengejawantahkan jati dirinya dalam intitusi sosiologi masyarakat .

“Gebyar agenda konsolidasi Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Bengkulu tinggal menunggu ending dari semua hasil Muscab bermuara pada Musyawarah Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Bengkulu (DPW PPP) tentunya telah menampilkan wajah –wajah yang penuh semangat dan dedilkasi tinggi untuk bekerja keras merebut kembali kejayaan PPP dan keoptimisan mutlak harus di miliki oleh setiap lapisan fungsionaris partai berlambang Ka’bah ini,” kata Ihsan Nahromi Sekretaris DPW Provinsi Bengkulu.

PPP Bengkulu adalah bagian yang tidak terpisahkan dari sumber daya masyarakat Bengkulu sendiri, maka itu peran serta para fungsionaris Bengkulu menghadapi pemilu 2014 harus mampu berperan aktif sebagai kader insan pembangunan di Bengkulu dengan mengarahkan dirinya sebagai kader partai yang Islami, berdisiplin, tangguh, peka,  mandiri dan memiliki idealisme “kepetigaan” yang kuat dalam rangka mengangkat pencitraan PPP di tengah masyarakat.

Kader dan fungsionaris Partai diupayakan menyadari akan tanggung jawab dan perannya serta bercita-cita memperkokoh silaturrahim bersama masyarakat. “Kita semua di Pemilu 2014 nanti akan berkonsentrasi di beberapa kabupaten seperti Kabupaten Seluma, Kaur, Lebong, Rejang Lebong. Karena daerah tersebut teramat ekstrim penurunan suara PPP di pemilu yang lalu,” tutur alumni Universitas Cairo Al Azhar ,Mesir.

Ikhsan menuturkan, untuk mencapai tujuan menaikkan suara Partai haruslah melaksanakan program kegiatan yang riil. Diantaranya membina pribadi kader yang mampu menjawab tantangan ke depan. Membina konstituen di daerah basis PPP dengan menjadi kader yang pro aktif terhadap kegiatan masyarakat. Mengembangkan Program partai yang rasional dan kompeten, dan mengembangkan kesadaran politik dan kaderisasi terarah dan terencana.

“PPP Bengkulu harus mampu melakukan upaya upaya pendidikan bagi masyarakat, dengan selalu mengupayakan wacana pilitik yang sehat dan mencerahkan, dan kita biasakan berpandangan politik terbuka dengan Ahlakul karimah sebagai tolok ukurnya,” ’ ujar Ketua Badan Legislasi DPRD.Prov. Bengkulu menutup percakapan.